Soal Ballon d’Or, Hazard Merasa Kurang Egois

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Winger Chelsea, Eden Hazard, merasa dirinya kurang egois untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Hazard mengaku dirinya memang selalu mengutamakan kepentingan tim.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hazard sempat masuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or. Sayangnya, meski sempat terpilih menjadi pemain terbaik Premier League Liga Inggris pada 2015, Hazard tak pernah sekalipun mendapatkan predikat pemain terbaik dunia.

Eden Hazard, Chelsea, Real Madrid, Marco Asensio
Getty Images

Pemain yang mencetak 12 gol dan 4 assist bersama Chelsea di Liga Inggris 2017/2018 itu merasa yakin gaya permainan dan kepribadiannya jadi ganjalan.

“Dia selalu mengatakan itu padaku,” kata Hazard kepada BBC Sport tentang keyakinan ayahnya bahwa dia kurang egois. “Mungkin itu benar.”

“Aku pikir dalam sepak bola sekarang, jika Anda ingin memenangkan sesuatu seperti Ballon d’Or atau menjadi pencetak gol terbanyak, Anda harus egois. Tapi aku tidak seperti itu, tidak sama sekali. Inilah diriku yang sebenarnya,” Hazard menambahkan.

Peringkat terbaik Hazard dalam kesempatannya untuk meraih Ballon d’Or adalah posisi kedelapan dalam voting. Hal tersebut diraihnya pada 2015, di mana saat itu Chelsea baru saja meraih trofi Premier League dan Piala Liga 2014-2015.

Saat ini, Hazard masih harus fokus membantu tim berjulukan The Blues memenangi laga final Piala FA, sebelum mulai memikirkan Piala Dunia 2018. Ya, Chelsea akan melakoni partai final melawan Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Comments
Loading...