Soal Berburu Trofi, Pochettino Tak Mau Tiru Man. City

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, mengungkapkan sindiran halus kepada Manchester City dan klub-klub yang sangat royal demi meraih trofi. Seperti diketahui, Man. City mengeluarkan uang 315 juta euro setelah musim lalu nirtrofi. Dia menegaskan, Tottenham tak akan meniru Man. City walaupun bayangan nirtrofi kian jelas terpampang.

“Orang-orang yang paham sepak bola sangat tahu bahwa ini adalah proyek yang menarik. Itu karena kami adalah klub tak akan membeli trofi. Kami adalah klub yang akan menunjukkan kepantasan mendapatkan trofi,” terang Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Son Heung-min terpukul oleh kekalahan dari Juventus.
risesportes.com.br

Pria asal Argentina itu menambahkan, kegagalan-kegagalan yang dialami dalam beberapa musim terakhir adalah bagian dari proses yang harus disikapi dengan tenang. Menurut dia, Tottenham sudah berada di jalur yang tepat dan tak perlu mengambil jalan pintas.

“Orang-orang yang mengatakan kami butuh trofi mungkin frustrasi karena Tottenham dalam beberapa tahun belakangan telah menunjukkan kualitas luar biasa. Kami juga memainkan sepak bola menawan dan setiap orang sangat terhibur setiap kali melihat tim ini bermain. Orang-orang berpikir kami pantas merebut trofi walaupun kenyataannya kami gagal. Itu adalah bagian dari proses,” papar dia.

Sindiran terhadap Tottenham terkait koleksi piala kembali mencuat pada pekan lalu. Kekalahan dari Juventus di babak 16-besar Liga Champions membuat Harry Kane cs. dibayangi nirtrofi lagi. Kini, peluang mereka hanya tinggal di Piala FA. Mereka akan menghadapi Swansea City pada perempat final, akhir pekan nanti.

Comments
Loading...