Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Soal Conte, Hiddink Minta Armada Chelsea Tak Tertekan

109

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, menegaskan bahwa para pemainnya harus mempunyai motivasi yang tepat ketika tampil di lapangan. Menurut Hiddink, armada The Blues tidak seharusnya tertekan untuk membuktikan diri menyusul pengumuman Antonio Conte yang bakal ditunjuk sebagai manajer musim depan.

Hiddink ditunjuk sebagai manajer Chelsea hingga akhir musim. Mantan pelatih timnas Belanda itu menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat pada Desember lalu.

Absennya sejumlah pemain kunci membuat Chelsea takluk 0-1 saat bertandang ke markas Swansea City di Stadion Liberty dalam lanjutan Premier League, Sabtu (9/4). Itu merupakan kekalahan liga perdana sejak Hiddink memutuskan kembali ke Stamford Bridge.

Chelsea telah mengumumkan Conte bakal menjadi manajer tetap usai memimpin Italia di Euro 2016 mendatang. Hiddink menilai, hal tersebut tidak seharusnya menjadi motivasi utama para pemain The Blues.

“Itu bukan hanya untuk manajer baru (Conte). Saya pikir, ketika bermain di klub seperti Chelsea atau klub, Anda harus menunjukkan kemampuan Anda setiap pekannya,” seru Hiddink, seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu bukan hanya karena motivasi dari luar, saya pikir para pemain harus memiliki motivasi dari dalam diri sendiri,” tegasnya.

“Itu merupakan kondisi penting untuk bermain di klub besar,” kata manajer asal Belanda tersebut.