Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Soal Keinginan Hengkang, Wenger Sebut Pernyataan Alexis Salah Terjemahan

106

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai pernyataan Alexis Sanchez yang ingin bermain di Liga Champions musim depan ditangkap secara keliru, terutama oleh media. Menurut dia, itu bukan berarti Alexis ingin hengkang. Wenger juga memastikan klubnya tak berhasrat melepas pemain asal Cile tersebut.

“Saya tidak terlalu mementingkan hal-hal yang diterjemahkan. Apa yang saya tangkap, dia tidak benar-benar menginginkan hal itu. Kami telah bermain selama 20 tahun di Liga Champions. Itu 17 tahun sebelum Alexis tiba dan tiga tahun bersamanya. Jadi, dia bisa membawa kami kembali ke sana,” kata Wenger di Soccerway, Selasa (18/7/2017).

Sebelumnya, Alexis memang mengutarakan keinginan bermain di Liga Champions. Hal itu lantas memunculkan kembali rumor kepindahannya dari Stadion Emirates karena diinterpretasikan sebagai keinginan hengkang ke klub yang berlaga di Liga Champions.

Arsenal finis di peringkat kelima Liga Inggris musim lalu. Itu artinya, Meriam London hanya akan bermain di Liga Europa musim depan. Ini adalah kali pertama The Gunners tak berpartisipasi di Liga Champions sejak kedatangan Wenger.

“Ketika Anda bermain di Liga Champions, semua orang mengatakan: ‘Apakah hanya itu yang Anda bisa lakukan?’ Tiba-tiba saat Anda tidak bermain di sana, itu menjadi masalah besar. Di pengujung musim, hanya satu tim yang bisa menjuarai Liga Champions,” ucap Wenger.

“Bagi kami, fokus utama adalah Premier League yang bagi saya saya akhir-akhir ini lebih penting dari Liga Champions. Kami terkadang mengistirahatkan pemain di babak penyisihan grup Liga Champions untuk Premier League, jadi kompetisi itu paling penting bagi kami,” Wenger menambahkan.

Musim lalu, Alexis tampil gemilang untuk The Gunners. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA. Sayangnya, itu ternyata tidak cukup untuk mengantar Arsenal meraih tiket Liga Champions.