Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Soal Martial, MU Diingatkan pada Januzaj

127

Manchester United tentu sedang menikmati performa bagus Anthony Martial saat ini. Tapi, ‘Setan Merah’ diminta menjaga si pemain agar tak bernasib serupa seperti Adnan Januzaj.

Martial membuktian MU tak salah membelinya dari AS Monaco dengan harga mahal, yakni 36 juta poundsterling. Sejak debutnya di laga kontra Liverpool, yang mana langsung berujung gol, Martial selalu jadi pilihan utama Louis van Gaal dan sudah bikin lima gol.

Martial pun kini jadi top skorer sementara klub di seluruh kompetisi dan fans pun senang melihat idola barunya itu terus unjuk gigi di setiap pertandingan. Euforia Martial sedang menggema di penjuru Old Trafford.

Euforia boleh, tapi jangan berlebihan. Itulah pesan eks bek tengah MU, Gary Pallister, terkait sensasi Martial saat ini. Pallister melihat Martial belum membuktikan apapun dan masih punya jalan panjang terbentang di hadapannya.

Yang perlu dilakukan Martial adalah menjaga konsistensi penampilannya, sementara MU jangan memberinya ekspektasi terlalu tinggi. Pallister meminta Martial jangan berujung sama seperti Januzaj.

Meroket namanya di musim 2013/2014 dan sempat jadi rebutan sejumlah tim nasional, performa Januzaj menurun drastis musim lalu yang menyebabkan dia kehilangan tempatnya di tim ini. Kini Januzaj malah dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

“Tentuya sangat menyenangkan melihat para pemain muda bisa masuk dalam tim utama dan langsung memberikan efek positif,” ujar Pallister kepada 888Sport seperti dikutip Soccerway.

“Tapi, kita sudah melihat beberapa musim lalu dengan yang namanya Januzaj, di mana semua orang menilainya sebagai penerus Ryan Giggs atau George Best,” sambungnya.

“Dia begitu meroket di awal kariernya bersama Manchester United, tapi setelah itu dia biasa-biasa saja.”

“Anda harus sangat hati-hati ketika membebani ekspektasi kepada para pemain muda ini,” tutupnya.