Soal Perburuan Gelar Juara Premier League, Conte Menyerah

0 373

Football5Star.com, Indonesia – Antonio Conte, manajer Chelsea, menyerah dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Dia bahkan menilai The Blues tidak pernah benar-benar memulai perburuan gelar. Hal itu diutarakan Conte usai timnya takluk 0-1 di tangan West Ham United, Sabtu (9/12/2017).

“Berbicara soal perburuan gelar setelah kekalahan terasa agak janggal. Apalagi ini kekalahan keempat dalam 16 laga musim ini,” ungkap Conte usai pertandingan di Stadion London. “Ketika memiliki statistik seperti ini, tidak mungkin untuk memikirkan perburuan gelar. Ini mustahil. Pengalaman saya mengatakan hal itu. Anda hanya boleh kalah sekali atau dua kali.”

Chelsea telan kekalahan keempat musim ini dari West Ham.
standard.co.uk

Menurut Conte, menuai empat kekalahan dalam 16 laga awal adalah tanda bahwa timnya tidak pernah berada dalam posisi siap untuk mempertahankan gelar juara Premier League. Secara khusus, dia pun mempertanyakan kekalahan-kekalahan yang dituai The Blues. Menurut dia, ada kekalahan-kekalahan yang tak semestinya dialami.

“Kami mulai kalah di kandang melawan Burnley. Kami lalu mengalami kekalahan berikutnya. Memang ada banyak alasan di balik kekalahan dari Manchester City. Namun, saat takluk kepada Crystal Palace yang ada di juru kunci, dan sekarang kepada West Ham yang berada di posisi buruk di klasemen, itu artinya kami tak berada di perburuan gelar,” tambah manajer asal Italia itu.

Kekalahan dari West Ham membuat posisi The Blues di posisi ketiga terancam oleh Liverpool. Mereka pun bisa kian tertinggal jauh andai Manchester City, sang pemuncak klasemen, meraih poin penuh dalam Derbi Manchester. Saat ini, Chelsea mengemas 32 poin, sedangkan Man. City mengoleksi 43 poin.