Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Soal Thomas Lemar, AS Monaco Beri Tantangan Kepada Arsenal

346

Football5star, Indonesia – Arsenal mendapat jawaban dari AS Monaco terkait ketertarikan terhadap Thomas Lemar pada musim panas 2017. AS Monaco menantang Arsenal untuk menebus Lemar dengan harga 53 juta poundsterling (Rp 914,59 miliar).

Arsenal baru memecah rekor transfer klub dengan mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon dengan total nilai transfer mencapai 52 juta poundsterling (Rp 897,33 miliar). Setelah Lacazette, Arsenal mengincar Thomas Lemar sebagai buruan terbarunya.

Sebelumnya, Arsenal telah dua kali mengajukan tawaran kepada AS Monaco. Tawaran pertama sebesar 30 juta poundsterling (Rp 517,69) dan tawaran kedua sebesar 40 juta poundsterling (Rp 690,26 miliar).

Namun kedua tawaran tersebut sudah ditolak AS Monaco. Walaupun mengalami dua penolakan, Arsenal tidak menyerah. Mereka tengah menyiapkan tawaran ketiga untuk memboyong Lemar ke Emirates.

Tetapi, Arsenal mendapat jawaban mengejutkan dari AS Monaco. Klub asal Prancis tersebut menantang Arsenal untuk kembali memecah transfer apabila ingin merekrut Lemar.

AS Monaco menetapkan harga sebesar 53 juta poundsterling. Harga tersebut lebih tinggi 1 juta poundsterling dari harga Lacazette.

Tindakan AS Monaco seperti melecehkan Arsenal yang begitu ingin mendatangkan Lemar. Namun, langkah AS Monaco untuk memagari pemainnya bisa dipahami karena mereka akan berjuang di Liga Champions dan berusaha mempertahankan gelar Ligue 1 pada musim mendatang.

Sebelumnya, AS Monaco telah kehilangan Bernardo Silva yang diboyong Manchester City dan Tiemoue Bakayoko yang semakin merapat ke Chelsea.