Soal Transfer, Carragher Minta Klopp Bersabar

77

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher meminta manajer Jurgen Klopp untuk bersabar dalam pembelian pemain pada bursa transfer musim dingin. Carragher menilai, Klopp lebih baik memaksimalkan materi pemain ada dan baru belanja besar pada musim panas mendatang.

Klopp resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Liverpool menggantikan Brendan Rodgers, Kamis (8/10). Arsitek asal Jerman itu dikontrak hingga tiga tahun ke depan.

Sebagai mantan pelatih Dortmund, wajar apabila Klopp dikabarkan bakal memboyong pemain bintang dari Signal Iduna Park. Kendati demikian, Carragher meminta Klopp untuk bersabar mengingat Liverpool telah mengeluarkan banyak biaya pada musim panas lalu.

“Saya tidak tahu apakah dia dijanjikan dana transfer atau tidak, tetapi Liverpool telah menghabiskan banyak uang pada musim panas,” ujar Carragher, seperti dilansir Sky Sports.

“Pemilik klub tidak setipe dengan Roman Abramovich. Banyak dana klub yang telah dihabiskan musim ini dan mungkin musim panas mendatang dia baru bisa mendatangkan pemain yang dia mau,” sambungnya.

“(Bursa transfer) Januari selalu menjadi periode yang sulit. Tetapi jika dia bisa mendapatkan satu atau dua pemain yang dirasa bisa membantu Liverpool, saya yakin pemilik klub akan mengizinkan dia mewujudkannya,” kata Carragher.

“Ketika manajer berbicara dengan klub untuk bergabung, dia jelas ingin membawa pemain yang dikenalnya karena situasi tidak berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Apabila tidak diberi dana segar untuk belanja pemain pada Januari nanti, Klopp tampaknya tidak bakal kehilangan akal. Pasalnya, sejak menangani Borussia Dortmund, dia dikenal kerap memberi kepercayaan kepada pemain muda.

Tentu itu sesuai dengan kebijakan The Reds yang tidak segan mengorbitkan pemain muda. Bukan mustahil, talenta-talenta berbakat Liverpool seperti Jordon Ibe bakal dilirik oleh Klopp.

You might also like More from author