Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Solanke Puji Cara Chelsea Pinjamkan Pemain Muda

195

Football5Star.com, Indonesia – Kendati sempat dilempar ke beberapa klub, Dominic Solanke tetap memuji cara Chelsea dalam meminjamkan pemain mudanya. Pemain 20 tahun itu pun bersyukur mendapat banyak pengalaman dari peminjaman yang dilakukan mantan klubnya tersebut.

Sebelum pindah secara permanen ke Liverpool musim ini, Solanke sempat dua kali dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse Arnhem, pada 2015 dan 2016 lalu. Di sana, ia bermain sebanyak 26 pertandingan.

“Hal tersebut membantu anda sebagai pemain muda, memberikan kesempatan untuk mempelajari sepakbola dan budaya yang berbeda,” tuturnya di Sportsmole, Selasa (14/11/2017).

Pemain jebolan akademi Chelsea ini pun mengakui bahwa strategi pinjaman The Blues telah membuat permainannya semakin dewasa. Ia pun berharap pengalaman tersebut bisa membawa dampak positif bagi Liverpool musim ini.

zimbio.com

“Saya kira hal tersebut bisa membantu anda bermain sepak bola lebih dewasa, meski usia sebenarnya masih begitu muda. Saya pikir strategi Chelsea sangat membantu.” Tambahnya.

Solanke merupakan bagian dari tim Inggris U-20 yang memenangkan Piala Dunia 2017 di Korea Selatan. Ia mencetak empat gol sepanjang turnamen dan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas untuk pemain terbaik.

Pemain 20 tahun ini dianggap punya bakat menjadi bintang hebat di masa mendatang dan sejauh ini sudah membuat 10 penampilan untuk Liverpool di semua level kompetisi. Terbaru, ia dipanggil memperkuat tim senior Inggris pada laga persahabatan melawan Brasil, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB.