Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Son Heung-Min Jadi Korban Rasis Fans West Ham United

356

Football5Star.com, Indonesia – Pesepak bola di Liga Inggris lagi-lagi menjadi korban tindakan rasis dari fans. Kali ini bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, menjadi sasaran perbuatan tersebut dari salah satu pendukung West Ham United.

Son yang sejatinya tengah asyik swafoto dengan seseorang mendapat perlakuan tak menyenangkan dari pengendara mobil yang diyakini pendukung West Ham. Sadar dengan apa yang dimaksud, pemain asal Korea Selatan itu pun hanya tersenyum dan langsung meninggalkan orang tersebut.

Dalam video berdurasi 21 detik itu, seorang pria dari dalam mobilnya menanyakan apakah Son menjual DVD atau tidak. Referensi sebagai penjual DVD selama ini dikenal secara luas sebagai ungkapan rasis kepada pemain asal Asia.

“Apakah saya bisa mendapat salinan film Planet of the Apes yang baru?,” tanya fans West Ham tersebut. Son yang tidak paham maksudnya sempat kebingungan. Namun orang itu langsung berteriak “Anda Punya DVD, anda punya DVD. Yeah West Ham. Kamu pesepak bola lemah,” seketika Son langsung berlalu.

Menyadari hal ini, pihak Spurs mengecam tindakan tak pantas itu dan meminta pihak berwenang segera mengidentifikasi pelaku. Sama halnya dengan The Lilywhites, West Ham juga mengutuk perbuatan salah seorang fansnya dan mengatakan perbuatan tersebut tidak dibenarkan.

“Tidak ada toleransi terhadap jenis diskriminasi apapun. West Ham mengutuk orang yang melakukan tindakan dalam video tersebut dan itu tidak mewakili klub dan nilai-nilai sepak bola,” tulis klub berjuluk The Hammers itu dalam pernyataan resminya, Jumat (17/11/2017).