Soton Tunjuk Hasenhuettl Gantikan Hughes

Football5star.com, Indonesia – Sesaat setelah mendepak Mark Hughes sebagai pelatih, Southampton menunjuk Ralph Hasenhuettl sebagai pengganti. Ia dikontrak selama dua setengah musim dan diharapkan mampu memperbaiki posisi Soton yang kini tengah terpuruk posisi tiga terbawah.

Hasenhuettl merupakan aktor yang membawa RB Leipzig ke babak 8 besar Liga Europa musim 2017/2018. Di tahun pertama membesut klub yang didanai oleh Red Bull di Bundesliga, Hasenhuettl membawa Leipzig ke peringkat kedua. Klub yang bermarkas di Red Bull Arena itu berada di bawah FC Bayern Munich dan unggul dari klub tradisional lainnya seperti Borussia Dortmund dan Wolfsburg yang turun kasta.

Berdasarkan rilis dari laman resmi Soton, pelatih berusia 51 tahun itu akan dibantu oleh Asisten Pelatih Kelvin Davis, Pelatih Kiper Dave Watson, dan Direktur Olahraga,  Alek Gross. “Urgensi untuk menemukan kembali potensi kami dan hasil yang kami harapkan tak bisa diremehkan. Untuk alasan itu, kami senang Ralph Hasenhuettl setuju menjadi manajer kami. Semoga dia bisa membawa kami kembali ke jalan itu,” ungkap Ralph Krueger, pemilik Southampton.

Southampton vs Manchester United - Squawka - Premier League
Squawka

Krueger mengaku telah mengamati Hasenhuettl sejak masih menjadi juru latih FC Ingolstadt. Hingga akhirnya ia sukses melambungkan nama RB Leipzig.

“Kami menyadari (potensi) Ralph sejak masih di FC Ingolstadt, di mana dia menunjukkan kualitas yang kami yakini sangat kami butuhkan. Sejak saat itu, ia terus berkembang di Bundesliga bersama RB Leipzig,” pungkas Krueger.

Comments
Loading...