Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Southampton Bidik Paco Alcacer

85

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Barcelona, Paco Alcacer, menjadi target klub Premier League, Southampton. Menurut laporan, The Saints (julukan Southampton) ingin memboyong pemain 24 tahun tersebut pada Januari 2018.

Alcacer benar-benar kehilangan menit bermain sejak tampil sebagai pengganti dalam laga melawan Alaves pada pekan kedua Liga Spanyol. Padahal, Barca sedang kekurangan penyerang menyusul cedera yang dialami Ousmane Dembele.

Southampton melihat ada celah untuk memboyong mantan bintang Valencia tersebut. Ini yang membuat mereka siap melayangkan tawaran untuk memiliki pemain internasional Spanyol tersebut.

Alcacer bergabung dengan Barca dari Valencia pada Agustus 2016 setelah ditebus dengan mahar 30 juta euro (sekitar Rp 478,143 miliar). Sejauh ini, dia cuma memberikan kontribusi delapan gol dan lima assist dari total 30 penampilannya di semua kompetisi.

Mengutip pernyataan Daily Mail, El Mundor Deportivo mengatakan bahwa Southampton tertarik memiliki Alcacer. Klub Premier League itu akan memberikan proposal ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari nanti.

Ada alasan mengapa Southampton membidik Alcacer. Selain karena dia bukan pilihan utama di Camp Nou, pemain yang pernah dipinjamkan ke Getafe ini tidak asing bagi manajer Mauricio Pellegrino yang musim lalu menangani klub La Liga, Alaves. Alcacer diharapkan bisa menjadi solusi kemandulan Southampton yang gagal mencetak gol dalam sembilan dari 10 pertandingan di kandang.

Selama berseragam Valencia, Alcacer cukup produktif sehingga Barca tertarik menggaetnya. Dia mengemas 30 gol dalam 93 pertandingan resmi bersama Los Che. Di level internasional, Alcacer menghasilkan 12 gol dalam 28 laga bersama timnas Spanyol.