Southampton Dinilai Mengerikan Bagi Arsenal

273

Kolumnis Islington Gazette, Ben Koski, memperkirakan bahwa Arsenal tidak akan bisa menang mudah atas Southampton pada pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (03/02). Mental para pemain The Gunners yang belum stabil menjadi dasar prediksi tersebut.

Koski melihat bahwa performa Arsenal saat ini tidak terlalu baik, khususnya setelah kekalahan besar 0-4 dari Southampton di St. Mary Stadium pada laga Boxing Day tahun lalu. Imbasnya sejak saat itu, permainan Arsenal menurun dan mereka sulit untuk mendapatkan kemenangan. Arsenal pun hanya mampu menang tipis 2-1 atas tim Divisi Championship, Burnley, di babak keempat Piala FA.

“Sejak kekalahan di St. Mary, mereka (Arsenal) belum mampu bermain seperti sebelumnya, apalagi mereka juga tidak bisa bermain dengan kekuatan penuh setelah Alexis Sanchez cedera. Mereka harus bangkit, tapi saya kira itu tidak akan mudah melihat perjalanan mereka di awal 2016 ini,” papar Koski.

Akan tetapi, kepulihan beberapa pemain inti Arsenal bisa menjadi ancaman bagi Southampton. Sanchez, Santi Cazorla, dan Jack Wilshere sudah berangsur pulih, dan diperkirakan bisa bermain pada hari Rabu (3/2) mendatang.

“Kepulihan beberapa pemain andalan mereka, membuat (manajer Arsene) Wenger bisa memiliki banyak opsi untuk bisa memainkan formasi andalan 4-2-3-1 mereka. Kehadiran pemain baru Mohamed Elneny juga akan memberikan suntikan tenaga bagi Arsenal,” imbuhnya.

Koski juga memperkirakan bahwa Wenger akan menginstruksikan para pemainnya untuk menyerang Southampton habis-habisan demi mengamankan tiga poin, yang terasa langka bagi The Gunners usai Boxing Day. The Professor juga butuh memenangkan laga ini untuk mengangkat moril pemain, sekaligus sebagai ajang balas dendam setelah kekalahan menyakitkan mereka di St. Mary tahun lalu.

“Pertandingan ini akan sangat penting bagi Arsenal. Kecaman akan mereka terima jika sekali lagi mereka tidak bisa mengamankan partai kandang mereka, setelah kalah dari Chelsea pekan lalu. Mereka juga perlu memenangkan laga ini, untuk bisa memulihkan mental mereka atas hasil buruk yang mereka dapat di Boxing Day dari The Saint,” jelasnya.