Southampton Pecat Mauricio Pellegrino

146

Football5Star.com, Indonesia – Maurichio Pellegrino dipecat dari kursi pelatih Southampton, Senin (12/3/2018) malam. Hal tersebut dikonfirmasi pihak klub melalui siaran pers.

“Southampton FC mengumumkan bahwa pada hari ini telah menghentikan kerja sama dengan pelatih Mauricio Pellegrino,” demikian pernyataan resmi klub.

Asisten manajer dan asisten pelatih, Carlos Compagnucci dan Xavier Tamarit, juga bernasib serupa. Mereka meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion St. Mary’s itu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio, Carlos, dan Xavier atas usaha mereka di Southampton. Semoga mereka sukses di masa depan.”

Pihak klub mengaku akan menetapkan pengganti Pellegrino secepatnya. Hanya, tidak dijelaskan dalam rilis resmi tersebut.

Performa The Saints dalam beberapa laga terakhir menjadi pertimbangan manajemen memecat Mauricio Pellegrino. The Saints hanya menang sekali dari 17 laga terakhir.

Terbaru, mereka kalah 0-3 dari Newcastle United pada Sabtu lalu. Mereka hanya berjarak satu poin dari tim di zona degradasi.

Mauricio Pellegrino sendiri ditunjuk pada Juni lalu, menggantikan Claude Puel. Nama terakhir kini membesut Leicester City yang saat ini berada di posisi ke-8 dengan selisih 14 poin dengan The Saints.

Laga Southampton berikutnya adalah perempat final Piala FA melawan Wigan Athletic, Minggu besok. Manajemen berharap pelatih baru sudah ada sebelum laga tersebut.