Southgate Yakin Alli Bisa Tampil Melawan Liverpool

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gareth Southgate memastikan bahwa Dele Alli hanya mengalami cedera ringan di sesi latihan bersama timnas Inggris. Southgate pun memprediksi Alli sudah bisa kembali tampil bersama Tottenham Hotspur akhir pekan nanti.

Alli menderita cedera otot ringan pada Sabtu (10/9). Cedera tersebut membuatnya dipulangkan dari tugas nasional bersama Inggris ke Tottenham Hotspur untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dele Alli - Gareth Southgate - Inggris - Tottenham Hotspur
Time

Kabar ini sempat membuat manajer Tottenham, Mauricio Pochettino ketar-ketir. Pasalnya, akhir pekan nanti, Tottenham akan menjamu lawan berat, Liverpool yang sejauh ini memiliki rekor 100% di Premier League. Namun, pernyataan dari Southgate langsung memberikan angin segar kepada Pochettino.

“Dele hanya mengalami cedera ringan. Saya rasa ia sudah dapat bermain kembali bersama klubnya akhir pekan nanti. Saya memutuskan untuk memulangkannya karena dia tak dapat dimainkan di laga melawan Swiss,” kata Southgate dikutip dari London Evening Standard.

Di partai melawan Spanyol beberapa hari yang lalu, Alli yang tampil kurang menggigit mendapatkan kritik dari beberapa pihak. Namun, Southgate tetap membela gelandang 22 tahun tersebut dan mengatakan bahwa Alli bermain dengan baik meskipun tak mencetak gol ataupun assist.

“Saya rasa dia bermain bagus di pertandingan melawan Spanyol. Dia sudah dapat menguasai bola dengan nyaman dan pergerakan tanpa bolanya juga semakin berkembang bersama kami. Dia kerap kali melakukan pergerakan berbahaya ke daerah pertahanan lawan.”

Comments
Loading...