Spurs Tahan Arsenal, Pochettino Bangga

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku bangga dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada lanjutan Premier League, Minggu (8/11). Selain itu, Pochettino juga puas dengan tren positif yang dicatatkan The Lilywhites musim ini.

Spurs unggul lebih dulu atas Arsenal pada babak pertama melalui gol Harry Kane. Kemenangan yang Spurs yang sudah di depan mata pupus setelah Arsenal menyamakan skor lewat pemain pengganti, Kieran Gibbs pada babak kedua.

Kendati demikian, Spurs menunjukkan performa positif ketika melawan Arsenal. Sepanjang pertandingan, Christian Eriksen dan kawan-kawan kerap merepotkan pertahanan The Gunners dengan peluang-peluang berbahaya.

Hasil seri kontra Arsenal juga memperpanjang tren positif Spurs di Premier League musim ini. Sejak kalah dari Manchester United di pekan pertama, Spurs hingga kini belum terkalahkan dalam 11 laga.

“Kami seharusnya menang, tetapi saya merasa sangat bangga dengan para pemain (Spurs). Kami bermain sangat baik. Anda harus menyudahi permainan. Saat unggul 1-0, kami memiliki peluang untuk mencetak gol tambahan,” seru Pochettino, seperti dilansir BBC.

“Kami memainkan tiga laga dalam kurun enam hari dan hanya memiliki satu hari untuk memulihkan kondisi, tetapi kami menunjukkan karakter dan kepribadian yang hebat,” imbuhnya.

“Kami harus mempertahankan filosofi yang sama. Kami melalui 11 laga tanpa terkalahkan dan saya sangat merasa bangga. Perkembangan yang kami lakukan sudah tepat,” tutup Pochettino.

Comments
Loading...