Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Spurs Tahu Pentingnya Derby untuk Suporter

91

Tottenham Hotspur akan melakoni pertandingan derby melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Mauricio Pochettino sadar dengan pentingnya laga derby bagi para pendukung Spurs.

Pertandingan derby London utara pertama musim ini akan berlangsung, Minggu (8/11) malam WIB. Laga itu akan berlangsung di Emirates Stadium.

Spurs mempunyai modal berharga menjelang pertandingan itu. Mereka selalu menang dan tampil produktif dengan raihan 10 gol dan mampu bertahan dengan baik usai cuma kebobolan sebanyak tiga kali.

Sementara itu, Arsenal malah baru saja menelan kekalahan telak. Ketika melawat ke markas Bayern Munich, mereka kalah telak dengan skor akhir 1-5.

Itu merupakan kekalahan dengan margin lebih minimal tiga gol dalam sepekan yang diderita oleh Arsenal. Sepekan sebelumnya, mereka takluk 0-3 dari Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga Inggris.

Pochettino sadar bahwa Spurs mempunyai modal bagus menatap pertandingan melawan Arsenal. Manajer asal Argentina itu juga mengingatkan pentingnya laga itu untuk para suporter.

“Laga derby selalu menjadi pertandingan yang berbeda. Anda butuh bermain menggunakan hati dan semangat. Saya tahu apa arti laga itu untuk para suporter kami,” kata Pochettino di Sky Sports.

“Tak penting apa yang terjadi di masa lalu, ini mengenai bagaimana anda melakukan pendekatan pada pertandingan dan kami menjelang dengan performa bagus.”

“Kami harus siap dan kuat sejak dalam benak kami dan mencoba untuk memenangi pertandingan karena kami tahu artinya laga derby,” imbuhnya.