Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Spurs Tampil Sesuai Keinginan Pochettino”

118

Tottenham Hotspur mampu memetik kemenangan telak saat melawan Manchester United. The Lilywhites disebut mampu tampil sesuai dengan yang diharapkan oleh Mauricio Pochettino hingga bisa memetik hasil bagus.

Saat melakoni pertandingan di White Hart Lane, Minggu (20/3) malam WIB, Spurs berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Sempat kesulitan hingga 69 menit pertandingan, Spurs akhirnya memetik kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Delle Alli. Toby Alderweireld dan Erik Lamela kemudian menambah gol untuk tim dari London Utara itu.

Spurs bisa bermain sabar menunggu pemain MU membuat kesalahan untuk bisa mencetak gol-gol kemenangan. ESPN FC melansir data bahwa Spurs sedikit kalah penguasaan bola dengan catatan 47 persen ball possession, 16 kali melakukan percobaan, delapan tepat sasaran. Sementara itu, MU cuma melakukan lima kali attempts, satu tepat sasaran.

Soal penampilan Spurs, penggawa lini tengah Spurs, Eric Dier, menyatakan bahwa Spurs tampil bagus karena mampu memenuhi permintaan dari Pochettino.

“Manajer selalu menginginkan satu performa bagus dari kami dan bermain dengan cara yang tepat. Dan kami berhasil melakukannya,” kata Dier di BBC.

“Mereka membuat laga menjadi berat buat kami, tapi di babak kedua kami berhasil mengatasinya. Kami akan berjuang sampai akhir, itu yang diinginkan semua orang, tapi Leicester memang pantas disanjung,” imbuhnya.