Stamford Bridge Menjadi Benteng Kokoh Chelsea Di Liga Champions

213

Chelsea boleh angin-anginan di Premier League. Namun, di Liga Champions, The Blues terbilang solid terutama jika bermain di kandang. Ini modal apik dalam laga hidup mati melawan FC Porto di Liga Champions.

Chelsea dan Porto harus saling bunuh di Stamford Bridge pada laga terakhir fase grup Liga Champions. Hal itu wajib dilakukan jika ingin memastikan lolos ke babak 16-besar. Kedua tim sama-sama mengoleksi poin sepuluh. Namun, Dynamo Kyiv bisa melaju jika menang atas Maccabi Tel-Aviv karena mengoleksi poin delapan.

Performa yang labil di Premier League membuat The Blues diragukan bisa memetik poin dari Porto. Namun, sesungguhnya, mereka sangat tangguh di kandangnya ketika bermain di Liga Champions. Musim ini, Chelsea memenangi dua laga melawan Tel-Avic dan Kyiv. Mereka bahkan membuat catatan enam gol dan hanya kebobolan satu gol ketika berlaga di Stamford Bridge.

Pencapaian itu merupakan modal apik untuk menjamu Porto. Kebetulan tim tamu terlihat kurang maksimal saat melakukan laga tandang. Mereka hanya menang satu kali dan seri sekali juga ketika bermain di markas lawan di Liga Champions. Porto mencetak lima gol dan hanya kebobolan tiga gol selama itu.

Akan tetapi, di Primiera Liga Portugal, Porto terbilang tangguh. Dari lima kali lawatan, mereka belum pernah kalah sesudah menang tiga kali dan seri tiga kali. Hal ini berbanding terbalik dengan The Blues yang berprestasi buruk di kandangnya di ajang Premier League. Chelsea hanya menang tiga kali, seri sekali, dan malah kalah empat kali di sana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.