Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Statistik Kembar Lini Belakang Jelang Derby

113

Duel Manchester United kontra  rival sekotanya, Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu 25 Oktober 2015 diwarnai statistik kembar terkait jumlah kebobolan. Tak hanya sama-sama kebobolan delapan gol, gawang keduanya pun hanya kebobolan di empat dari sembilan partai yang mereka jalani.

Lebih rinci, delapan gol yang bersarang di gawang keduanya dihasilkan dengan cara yang sama. Lima gol hasil sepakan kaki kanan, dua sundulan, dan satu sisanya dari sepakan kaki kiri para pemain lawan.

Namun jika dihitung dari performa empat partai terakhir, MU lebih unggul. Setelah berhasil meraih lima clean sheet pada pekan-pekan awal, Manchester City tak pernah berhasil mengulangi torehan tersebut pada empat partai terakhir. Rekor terburuk mereka musim ini terjadi di markas Tottenham Hotsput, Stadion White Heart Lane. Gawang City dikoyak empat kali oleh para pemain Tottenham ketika itu. Total delapan gol yang bersarang di gawang City berasal dari empat partai terakhir.

Tuan rumah bisa lebih jemawa. Pasalnya,  MU mencatatkan dua kali clean sheet pada empat laga terakhir. Namun, di dua partai lainnya mereka kebobolan lima gol ketika dijamu Arsenal dan Southampton. Bila partai di ‘Theatre of Dream’ nanti berakhir imbang dengan hasil seri, statistik kembar ini tentunya bakal terus berlanjut dan menjadi benang merah rivalitas kedua tim yang saat ini duduk di urutan satu dan tiga klasemen Liga Inggris.

Jumlah gol ke gawang duo Manchester musim ini:

Partai    Kebobolan          Kaki Kanan          Kaki Kiri               Sundulan

Manchester United                 9                     8                              5                              1                              2

Manchester City                       9                     8                              5                              1                              2