‘Sterling Bakal Lebih Oke di Tangan Klopp’

77

Jika saja Juergen Klopp datang lebih cepat maka Raheem Sterling kemungkinan tidak akan pergi dari Liverpool. Pasalnya, Klopp diyakini mampu mengeluarkan potensi terbaik dari pesepakbola 20 tahun itu.

Sterling meninggalkan Liverpool musim panas lalu dengan banderol 49 juta poundsterling ke Manchester City. Kepergian Sterling menyisakan cerita tak mengenakkan karena dia terlibat perselisihan dengan pihak klub gara-gara kontrak baru yang tak sesuai permintaan Sterling.

Sterling dinilai tamak karena menginginkan gaji lebih tinggi, meski agennya, Aidy Ward, menyebut Brendan Rodgers-lah yang jadi penyebab utama kepergian kliennya.

Padahal, jika saja Klopp, yang jadi suksesor Rodgers saat ini, datang lebih cepat di musim panas lalu, maka ceritanya akan berbeda. Sterling bakal bertahan karena Klopp dianggap mampu mengasah kemampuannya.

Rodgers sendiri memang sempat dikabarkan bakal dipecat akhir musim lalu, menyusul performa kurang oke Liverpool. Klopp memang jadi salah satu kandidatnya sebelum hal itu akhirnya terwujud ketika musim sudah berjalan.

Apalagi, Klopp semasa di Borussia Dortmund terkenal jago meroketkan pemain yang awalnya biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Contoh saja Shinji Kagawa, Mats Hummels, Ilkay Guendogan, dan Robert Lewandowski.

“Manajer Liverpool yang baru mungkin akan sangat cocok untuk Raheem – penuh gairah, disiplin dalam hal yang baik, ide-ide baru, tidak takut mencoba hal-hal baru. Dia akan melakukan hal hebat di Liverpool,” tutur Ward seperti dikutip Daily Mail.

“Apakah Raheem di bawah Klopp akan menjadi skenario yang bagus? Ya, 100%, itu pasti, terutama karena sosok Klopp – hasratnya, semangatnya, emosinya, keinginan meraih sesuatu. Raheem punya semua itu, tapi Anda tidak bisa selalu melihat itu. Bekerja dengan Klopp – itu akan hebat. Dia akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain. Itu merupakan mimpi yang jadi nyata,” sambungnya.

You might also like More from author