Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sterling Cabut dari Liverpool Gara-Gara Rodgers

103

Agen Raheem Sterling, Aidy Ward, kembali melancarkan serangan ke kubu Liverpool, dalam hal ini eks manajer mereka, Brendan Rodgers, yang dianggap sebagai penyebab kliennya hengkang.

Saga transfer Sterling dimulai sekitar pertengahan musim lalu ketika pemain 20 tahun itu menolak perpanjangan kontrak dari Liverpool. Kabarnya, Sterling tidak puas dengan tawaran gaji yang diberikan oleh pihak klub.

Sterling saat itu meminta 150 ribu poundsterling per pekan atau lebih tinggi 50 ribu pound dari tawaran akhir Liverpool. Dalam prosesnya, hal ini lantas membuat performa Sterling menurun dan akhirnya dikritik oleh fans.

Di sesi pramusim lalu pun, Sterling sempat ngambek setelah tawaran dari Manchester City ditolak. Dia enggan ikut tur tim ke Asia dan Australia, sebelum akhirnya pindah ke The Citizens dengan banderol 49 juta pound.

Sepanjang musim ini, Sterling membuktikan City tak salah membelinya dengan harga mahal. Dia sudah membukukan lima gol termasuk hat-trick ke gawang Bournemouth akhir pekan lalu.

Sementara itu, Liverpool justru kesulitan dengan produktivitas gol dan Rodgers pun jadi korban pemecatan karena performa buruk tim. Ward selaku agen Sterling menyebut kliennya bisa saja bertahan jika bukan karena perseteruannya dengan Rodgers.

“Saya tidak punya masalah dengan siapa pun kecuali Rodgers,” tutur Ward kepada Daily Mail.

“Dia punya pekerjaan luar biasa dengan uang yang sangat banyak. Tapi bagaimana pekerjaannya? Pelatih bagus, tapi sebagai manajer, saya tidak suka caranya menangani masalah Raheem,” sambungnya.

“50 persen pemain akan bilang pada Anda bahwa Brendan bukan manajer yang bagus, tapi dia adalah pelatih yang bagus.”

“Raheem bisa saja bertahan, dia harusnya bertahan di Liverpool. Saya rasa dirinya diminta untuk jadi anak baik-baik dan meneken kontrak baru.”

“Pada bulan Desember, saya bicara kepada Liverpool dan bilang bahwa kami akan meneken kontrak baru jika ada klausul penjualan – klausul tu sudah biasa saat ini. Tapi mereka menolaknya.”

“Lalu, yang terjadi malah sebaliknya. Dalam konferensi pers, Brendan bilang kepada semua orang bahwa Raheem akan meneken kontrak baru – kenapa dia melakukannya?”

“Saya tahu, Brendan tahu, dan Liverpool pun tahu bahwa sedang ada masalah saat ini. Saat ini dia seharusnya masih jadi pemain Liverpool, tapi nyatanya tidak, dan dia berada di klub yang hebat, City,” tuntas Ward.