Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sterling Naik Satu Level di City

121

Raheem Sterling benar-benar sedang menikmati kariernya bersama Manchester City. Diakui olehnya, City sudah membuat level permainannya meningkat ketimbang saat masih berseragam Liverpool.

Sterling gabung City dari Liverpool pada musim panas lalu setelah melalui saga transfer yang berlarut-larut. Sejauh ini performa Sterling membuktikan bahwa The Citizens tak salah membayar 49 juta poundsterling untuk memboyongnya.

Meski City punya banyak pemain bintang, Sterling langsung jadi pilihan utama Manuel Pellegrini bersama David Silva dan Kevin De Bruyne sebagai penopang Sergio Aguero. Sterling pun sudah mencetak enam gol dari 15 laga di seluruh kompetisi sejauh ini.

Hat-trick sudah dibuatnya ke gawang Bournemouth dua pekan lalu plus satu gol ke gawang Sevilla di ajang Liga Champions dua hari lalu. Tak cuma bikin enam gol, Sterling juga mendonasi tiga assist.

Performa ini yang lantas bikin Sterling semringah. Pesepakbola 20 tahun itu merasa mengalami banyak peningkatan sejak pindah ke City, terutama dibanding dengan performanya selama lima tahun di Liverpool. Bermain bersama banyak pesepakbola top adalah faktor utamanya.

“Lebih banyak pemain berpengalaman di sini,” ujar Sterling kepada Manchester Evening News.

“Tentu saja Liverpool punya banyak pemain hebat juga, tapi para pemain di sini sudah lama berada di level teratas dan Anda bisa lihat itu saat sesi latihan,” sambungnya.

“Tempo, passing, pergerakan 1-2 sentuhan saat latihan; itu semua benar-benar bikin saya terkejut. Benar-benar membuat saya menjadi lebih baik, sangat menyenangkan bisa terlibat di dalamnya.”