Sterling Siap Hadapi Pendukung Liverpool Di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Raheem Sterling akan kembali lagi ke Anfield, akhir pekan nanti (14/1/2018). Kedatangannya akan menjadi musuh bagi Liverpool yang berjumpa dengan Manchester City pada pekan ke-23 Premier League. Hal tersebut membuat manajer The Citizens, Pep Guardiola angkat bicara.

pep guardiola (zimbio.com)
zimbio.com

Juru taktik asal Spanyol tersebut menyadari betapa bencinya para pendukung Liverpool kepada Sterling. Pasalnya, pemain asal Inggris tersebut pernah berseragam The Reds sejak masih berusia 16 tahun.

Selama bersama skuat utama Liverpool, Sterling tampil dalam 129 penampilan di seluruh ajang kompetisi dan menyumbangkan 23 gol serta 25 assist. Namun, pada Juli 2014 lalu sang pemain memilih pindah ke Manchester.

Setelah itu, Sterling mendapatkan hujatan akibat membelot ke tim rival. Guardiola menyadari sang pemain akan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan di Anfield nanti. Namun, dia yakin Sterling sudah lebih dewasa dan siap menghadapinya.

“Normalnya situasi ini terjadi karena ia pernah menjadi bagian penting bagi fans Liverpool,” ujar Guadiola dikutip dari situs resmi Man. City, Jumat (12/1/2018).

“Saya sangat mengerti, ini bukan pertama kalinya ia kembali ke Anfield. Kali ini ia jauh lebih dewasa, dan tentu harus tenang dan menjalankan tugasnya,” pungkasnya.

Di sisi lain, penampilan Sterling berkembang musim ini. Total dari 29 pertandingan di seluruh ajang, ia mencetak 18 gol dan 7 assist. Itu menjadikannya top skorer sementara bagi The Citizens.

Comments
Loading...