Stoke Pecahkan Rekor Transfernya

Stoke City menciptakan rekor dalam penutupan bursa transfer tengah musim. Pada pengujung jendela transfer Januari, mereka merekrut Giannelli Imbula dari FC Poto yang menjadi pembelian termahal klub.

The Potters membayar 24,2 juta poundsterling (sekitar Rp474,16 miliar) untuk mendapatkan Imbulla dari Porto. Dia akhirnya dikontrak oleh Stoke selama 5,5 tahun.

“Giannelli adalah pemain yang sudah kami amati sejak lama. Kami senang dapat menyelesaikan proses perekrutannya,” kata Chief Executive Stoke, Tony Scholes. “Pada suatu titik, kami tidak yakin bakal mampu mendapatkan kesepakatan, namun segalanya akhirnya berjalan cepat hari ini. Giannelli senang dengan kesempatan untuk bermain di Premier League bersama kami.”

Imbula dikenal sebagai salah satu pemain muda berprospek cerah. Sebelum pindah ke Porto, pemain berumur 22 tahun ini sempat dikaitkan dengan berbagai klub elite Eropa kala masih berseragam Olympique Marseille. Stoke makin terpikat kepada pemain yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan ini saat bertemu dengannya pada pramusim.

“Giannelli adalah pemain muda yang bagus. Dia kuat, memiliki kemampuan mengolah bola yang baik dan umpan yang bagus. Tidak diragukan lagi, dia akan menambah kualitas di dalam klub. Dia bermain melawan kami pada pramusim. Meski sudah tahu tentang dia sebelumnya, namun melihatnya pertama kali secara langsung telah menggerakkan hati saya,” kata manajer The Potters, Mark Hughes.

Imbula memang telah resmi menjadi pemain Stoke. Namun, dia belum bisa melakoni debut kala menantang Manchester United pada Rabu (3/2). Dia diperkirakan baru akan berlaga kala timnya bertanding melawan Everton.

Comments
Loading...