Stokealona Jadi Sensasi Baru Premier League

194

Stoke City terus mencuri perhatian publik lewat permainan atraktif yang ditunjukkan sepanjang musim ini. Gaya bermain ofensif yang ditunjukkan Stoke membuat salah satu media asal Barcelona, La Vanguardia, menjuluki tim ini dengan sebutan Stokealona.

Mendengar julukan tersebut, Manajer Stoke, Mark Hughes, merasa tersanjung. Dia sendiri tak segan untuk memuji penampilan anak asuhnya dalam beberapa laga terakhir.

Terlebih lagi, pada Sabtu (5/12) lalu, Stoke baru saja mengalahkan Manchester City 2-0 dengan bermain sangat ofensif. Duo penyerang Marko Arnautovic dan Xherdan Shaqiri tampil apik dan betul-betul membuat lini belakang Man City kocar-kacir.

“Mereka menaruh perhatian khusus terhadap Bojan, yang merupakan putra asli Catalan. Jadi saya rasa mereka senang melihat Bojan tampil baik, dan sebagai konsekuensinya, kami pun dalam performa impresif,” sebut Hughes, dilansir Sky Sports.

“Tak masalah dengan pujian tersebut karena saya rasa kami pantas mendapatkannya. Yang terpenting, kami tak terlena dengan pujian tersebut karena kami sebenarnya tak terbiasa dengan hal ini,” sebutnya dalam maksud bercanda.

Stoke musim ini memang jauh berbeda jauh dengan musim-musim sebelumnya. Saat masih ditukangi Tony Pulis, Stoke dikenal sebagai tim yang super defensif. Bahkan, seringkali Stoke disebut bermain layaknya sebuah tim Rugby lantaran permainan kerasnya.

Tetapi di tangan Hughes, Stoke musim ini berubah total.

“Ketika ditawari pekerjaan ini, saya menyadari dengan cepat bahwa saya memiliki pemain-pemain potensial yang mampu bermain dengan cara yang berbeda. Para pemain pantas mendapatkan kredit karena tak mudah mengubah filosofi bermain tim ini,” sebut sang manajer.