Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Stones Cedera, Guardiola Ambil Risiko dengan Kompany

266

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bakal mengambil risiko dengan kondisi Vincent Kompany. Sebab, John Stones sedang mengalami cedera.

Kompany mengalami cedera betis pada Agustus lalu. Selama dia absen, Stones bermain gemilang sebagai penggantinya di lini belakang City. Namun kemudian, Stones mengalami cedera hamstring saat melawan Leicester City, akhir pekan lalu. Mantan bek Everton itu diprediksi bakal absen selama empat sampai enam pekan.

Getty Images

Kompany yang baru sembuh terpaksa langsung dimainkan Guardiola di sisa laga. Sang Manajer pun siap mengambil risiko untuk terus memaksa Kompany bermain di laga selanjutnya.

“Kami harus menjaga Kompany dan kami berusaha melakukan itu. Dia melewatkan lebih dari 2,5 bulan karena dia bermain melawan Gibraltar saat skornya 9-0. Kami harus berhati-hati dalam hitungan berapa menit dia bermain, bagaimana perasaannya. Kami merindukannya saat dia cedera,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Adalah risiko untuk memainkannya lebih dan lebih, tapi sekarang Stones cedera, kami memiliki masalah nyata dalam posisi itu. Kami akan membahas situasi ini di bulan Januari, kami akan memikirkannya, Tapi bukan hanya karena Stones cedera.”

“Untuk bermain di semua kompetisi, Anda membutuhkan skuat yang lebih besar karena pemain tidak punya waktu untuk pemulihan untuk pertandingan berikutnya,” Guardiola menambahkan.