Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Stones Fit Hadapi Man United

129

Kabar baik menghampiri Everton jelang laga kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu (17/10). Everton dipastikan bakal kembali diperkuat oleh John Stones yang telah pulih dari cedera.

Stones absen dalam dua laga Premier League terakhir, tepatnya saat The Toffees memetik kemenangan 3-2 atas West Bromwich Albion dan menahan Liverpool dalam partai bertajuk Derby Merseyside dengan skor 1-1.

Bek berusia 21 tahun itu juga absen membela tim nasional Inggris dalam dua laga kualifikasi Euro 2016, yaitu ketika mengalahkan Estonia dan Lithuania. Pasalnya, Stones harus menjalani perawatan akibat cedera lutut yang dialaminya ketika menghadapi Reading di Piala Liga pada pengujung bulan lalu.

Akan tetapi, manajer Everton, Roberto Martinez menyatakan, Stones telah berada dalam kondisi yang fit dan bisa tampil saat menjamu Man United.

“Kami masih memiliki masa persiapan yang sangat penting selama tiga hari jelang pertandingan berikutnya (kontra Man. United), jadi kami akan mendapatkan rencana yang lebih baik pada Jumat nanti ketika John (Stones) telah kembali,” seru Martinez, seperti dilansir laman resmi Everton.

“Saya ingin mengatakan, berdasarkan pemeriksaan medis, sekarang dia telah siap. Dia telah bergabung dengan tim, dan dari pengamatan tim medis, saya tidak berpikir ada yang perlu dikhawatirkan,” imbuhnya.

Lini belakang Everton dipastikan kembali kuat setelah bek kanan, Seamus Coleman telah fit penuh. Dia bahkan telah tampil memperkuat Republik Irlandia menghadapi Polandia dalam kualifikasi Euro akhir pekan lalu.

Kendati demikian, Martinez belum bisa memainkan Leighton Baines, Tom Cleverley dan Steven Pienaar yang masih dibekap cedera.