Striker Anyar Everton Tak Sabar Berkolaborasi dengan Walcott

188

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan Everton memboyong Theo Walcott dari Arsenal membuat Cenk Tosun gembira. Striker anyar The Toffees itu mengaku tak sabar berkolaborasi dengan pemain lincah berumur 28 tahun tersebut. Di mata Tosun, Walcott tetaplah pemain berkelas yang akan membangkitkan klub asal Merseyside itu.

Theo Walcott saat menjebol gawang BATE Borisov di Liga Europa.
thesun.co.uk

“Theo adalah pemain hebat. Dia pemain yang sudah snagat terbukti kehebatannya,” ujar Tosun dalam konferensi pers jelang laga melawan West Bromwich Albion, Rabu (17/1/2018). “Dia sangat cepat. Dia juga seorang pemberi umpan silang yang andal. Aku bisa katakan, itu adalah perekrutan besar bagi kami. Aku pun berpikir akan bisa berkolaborasi apik dengan dia.”

Menilik rekam jejak selama 12 tahun di Arsenal dan timnas Inggris, Walcott diyakini Tosun akan memberikan tambahan energi bagi Everton. “Aku yakin, dia akan memberikan kontribusi besar bagi kami,” tandas penyerang yang diboyong dari Besiktas dengan harga 27 juta pounds itu.

Keyakinan Tosun bukan tanpa dasar. Meskipun hanya jadi back up Arsenal di Premier League, Walcott tetap mampu menunjukkan kehebatannya di ajang lain. Di Liga Europa, pemain didikan Southampton tersebut sanggup melesakkan tiga gol dan lima assist. Ketiga gol itu dilesakkan ke gawang BATE Borisov dalam dua pertemuan.

Di samping itu, Walcott juga membuat satu gol di ajang lain. Itu dilakukan ketika Arsenal menghadapi Doncaster Rovers di Babak III Carabao Cup.


Tahukah Anda?

Cenk Tosun dan Theo Walcott adalah dua dari hanya empat pemain yang diboyong Everton pada bursa transfer musim dingin dengan harga lebih dari 10 juta euro. Dua pemain lain adalah Oumar Niasse dan Morgan Schneiderlin.