Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Striker Arsenal Putuskan Kembali Meniti Karier di Ligue 1

189

Football5star, Indonesia – Striker Arsenal, Yaya Sanogo, kembali ke Prancis setelah resmi bergabung dengan klub Ligue 1, Toulouse.

Arsenal kepincut dengan talenta Sanogo saat memperkuat AJ Auxerre. The Gunners akhirnya merekrut dia dengan status bebas transfer pada Januari 2013.

Pindah ke Premier League, karier Sanogo justru meredup. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu hanya mampu membukukan satu gol dan tiga assist dari 20 penampilan bersama Arsenal.

Lantaran kesulitan menembus skuat utama Arsenal, Sanogo lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, yakni Crystal Palace, Ajax Amsterdam dan Charlton.

Pada musim perdananya bersama Arsenal, Sanogo menjadi pelapis Olivier Giroud di pos striker tengah. Dia melakoni 14 pertandingan dalam semua ajang.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara mengejutkan pernah menurunkan Sanogo dalam beberapa partai krusial, seperti saat melawan Bayern Munich dalam ajang Liga Champions dan semifinal Piala FA kontra Wigan Athletic.

Arsenal memutuskan tidak memperpanjang kontrak Sanogo yang berakhir pada musim panas 2017. Kesempatan itu dimanfaatkan Toulouse untuk merekrut Sanogo.

Sanogo memiliki kesempatan untuk menemukan kemampuan terbaiknya setelah meninggalkan Arsenal. Pemain asal Prancis tersebut mendapat kontrak dari Toulouse hingga musim panas 2020.