Striker Arsenal Yang Pernah Mencetak Gol Ke Bayern Hanya Giroud

Kemenangan atas Bayern Muenchen yang menjadi target utama Arsenal jelas menjadi beban para strikernya. Mereka dituntut untuk mencetak gol. Tapi, sayang, hanya Olivier Giroud yang pernah melakukannya.

Mau tak mau Arsenal harus mulai memetik tiga poin di Liga Champions jika ingin peluang lolos ke babak 16-besar tetap terjaga. Dalam kondisi seperti ini, perolehan gol sangat berarti untuk memperbesar kemungkinan menang. Alhasil, beban tertimpa ke para striker karena merekalah yang punya tugas paling besar untuk membuat gol.

Akan tetapi, nasib Arsenal kurang baik. Dari barisan striker yang dimiliki hanya Giroud yang pernah memiliki catatan mencetak gol ke gawang Bayern. Itu pun hanya sekali ketika The Gunners mengalahkan Die Roten di kandang lawan pada 13 Maret 2013.

Para penyerang lain seperti Alexis Sanchez, Theo Walcott, Danny Welbeck, hingga Alex Oxlade Chamberlain, tidak punya catatan mencetak gol ke gawang Die Roten. Padahal, mereka semua pernah merasakan bermain melawan Thomas Mueller dkk.

Meski begitu, The Gunners tidak harus patah semangat. Sanchez dan Welbeck belum pernah bertemu Bayern dengan kostum Arsenal. Sanchez sempat melakukannya saat masih di Barcelona. Waktu itu, dua kali pertandingan dengan Die Roten, Sanchez selalu kalah. Catatan sedikit lebih baik ditorehkan oleh Welbeck. Dia hanya merasakan satu kali kalah dan satu kali seri saat bertanding melawan Bayern dengan kostum Manchester United.

BERITA TERKINI