Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Striker Legendaris Girang Newcastle Hendak Dijual

143

Football5Star.com, Indonesia – Striker legendaris asal Kolombia, Faustino Asprilla, tak bisa menahan kegembiraan saat mendengar Mike Ashley hendak menjual Newcastle United. Striker yang pernah membela The Magpies itu mengungkapkan kegembiraannya lewat cuitan di media sosial Twitter.

“Berita terbaik untuk @NUFC. Akan sangat sulit menemukan pemilik yang lebih buruk dari Mike Ashey bagi tim,” cuit Asprilla di akunnya, @ToniasprillaH. Tak ketinggalan, dia menyertakan video pendek berdurasi 35 detik yang menunjukkan dirinya sedang berjoget.

Sejak beberapa bulan lalu, Ashley sudah menunjukkan hasrat untuk melepas kepemilikan atas klub asal Tyneside tersebut. Belakangan, niat itu sepertinya kian bulat saja. Seperti dilaporkan Chronicle Live, Selasa (17/10/2017), pria berumur 53 tahun tersebut ingin proses takeover rampung sebelum Natal. Dia pun secara resmi membuka penawaran sejak Senin (16/10/2017).

Beberapa pihak mulai mencuat ke permukaan. Di antaranya Amanda Staveley yang sempat terlihat di tribun saat The Magpies menghadapi Liverpool. Belakangan, muncul juga taipan biskuit asal Turki, Murat Ulker.

Seperti dilansir London Evening Standard, pengusaha dengan kekayaan 3 miliar pounds tersebut berencana mengajukan tawaran sebesar 220 juta pounds untuk mengambil alih kepemilikan Newcastle. Angka itu masih di bawah banderol 300 juta pounds yang dipasang sang pemilik saat ini.

Ashley menjadi pemilik Newcastle sejak 2007. Kala itu, dia mengakuisisi 41 saham The Magpies yang dipegang Douglas dan John Hall. Pada tahun yang sama, jumlah kepemilikan sahamnya terus meningkat hingga mencapai 95 persen. Namun, kedatangannya tak berimbas positif. Klub itu malah sempat dua kali terdegradasi ke Divisi Championship.