Suatu Saat, Salah Akan Jadi Kapten Liverpool

217

Football5Star.com, Indonesia – Ban kapten Liverpool saat ini masih disandang Jordan Henderson. Namun dengan performa Mohamed Salah yang terus menanjuak, tidak menutup kemungkinan suatu saat ia akan menjadi kapten The Reds.

Keyakinan tersebut diungkapkan legenda Chelsea, Didier Drogba. Ia menilai Salah memiliki sikap pemimpin yang bisa berdampak baik pada tim. Selain itu, pengalamannya yang pernah bermain bersama saat masih memperkuat The Blues semakin meyakinkannya pada kapasitas bintang Mesir tersebut.

“Saya pikir dia memiliki jiwa kepemimpinan. Salah adalah orang yang akan Anda hormati di ruang ganti. Ekspektasi akan seorang kapten adalah orang yang mampu menyatukan pemain-pemain lain, dan Anda lihat sendiri Salah mampu melakukannya,” kata Drogba seperti dilansir Liverpool Echo, Senin (12/2/2018).

“Ia mungkin terlihat sosok yang pendiam, tapi diam bukan berarti ia bukan pemimpin. Dia memimpin dengan memberi contoh,” tuturnya.

bbc.co.uk

Liverpool adalah tim kedua Inggris yang dibela Salah. Ia lebih dulu berseragam Chelsea pada musim 2013-2014, tapi kariernya meredup di Stamford Bridge. Menurut Droba, kegagalan tersebut telah membuat mantan pemain AS Roma itu belajar banyak.

“Mungkin sekarang dia bekerja dengan manajer-manajer yang mau memberikan tanggung jawab besar. Ketika Anda melihat dia di timnas Mesir, Salah adalah pemain terbesar yang mereka miliki,” sambung Drogba.

“Di Italia dia sukses bersama tim besar dan sekarang melakukan hal yang lebih baik di Inggris. Salah benar-benar seorang pemain yang fantastis,” dia menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.