Sudah 33 Tahun Sunderland Tak Menang di Anfield

Liverpool akan menghadapi Sunderland di Stadion Anfield, Sabtu (6/2) malam, di pekan ke-25 Liga Inggris. Di laga nanti, Liverpool diuntungkan rekor kandang bagus tiap melawan Sunderland.

Sudah 33 tahun Sunderland tak pernah meraih kemenangan di Anfield. Terakhir kali Sunderland menang di stadion itu terjadi pada Liga Inggris 1983-84, lebih tepatnya pada Oktober 1983. Sejak itu, sudah 16 pertemuan terjadi di Anfield di ajang Liga Inggris dan tak satu pun yang dimenangkan The Black Cats.

Dalam 16 laga itu,  delapan laga dimenangkan Liverpool, sedangkan delapan lainnya berakhir imbang. Catatan itu menunjukkan bahwa Sunderland tetap sering merepotkan tuan rumah di Anfield, meski tak pernah menang di sana sejak 1983. Apakah tim tamu bisa menyulitkan Liverpool di laga nanti?

Kemungkinan tetap ada. Namun, Sunderland tercatat sebagai tim paling sering kebobolan di laga tandang musim ini. Sudah 34 gol bersarang di gawang tim asuhan Sam Allardyce saat bermain di kandang lawan. Jumlah itu terpaut cukup jauh dari Norwich City yang ada di atas mereka dengan kebobolan 28 gol.

Sejauh ini, dari 12 laga, sudah sembilan kekalahan diderita Sunderland di markas lawan. Rekor tandang negatif yang dimiliki Sunderland patut dimanfaatkan Liverpool dengan optimal.

Pada pertemuan pertama, akhir Desember lalu, The Reds menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Sunderland. Gol tunggal Liverpool ketika itu dihasilkan oleh Christian Benteke.

Comments
Loading...