Sunderland vs Man.City Berpotensi Skor 1-0

Manchester City akan bertandang ke markas Sunderland, Rabu (3/2) dinihari WIB, di pekan ke-24 Liga Inggris. Laga nanti berpotensi selesai dengan skor tipis di antara kedua tim.

Kendati saat ini berada di peringkat ke-19, Sunderland tetap berpeluang mengalahkan The Citizens. The Black Cats adalah tim yang cukup alot untuk dihadapi apabila bermain di kandang sendiri. Man.City juga pernah merasakannya sendiri dalam lima musim terakhir Liga Inggris.

Pada musim lalu, Man.City memang mampu menang besar 4-1 saat bertamu ke Stadium of Lights. Namun, selama empat musim beruntun sebelum itu, sejak 2010-11 sampai 2013-14, Sunderland selalu mampu mengalahkan Man.City di kandang sendiri. Menariknya, selama empat musim itu skornya identik, 1-0.

Kalaupun Sergio Aguero dkk bisa menang di laga nanti, rasanya hanya akan ada skor tipis. Meski sudah kalah lima kali di kandang sendiri pada musim ini, hanya sekali Sunderland takluk dengan margin lebih dari satu gol. Di empat kekalahan lain, tim asuhan Sam Allardyce menyerah dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan 0-1 di kandang sendiri didapat Sunderland dari Tottenham Hotspurs, Southamtpon, Watford, dan Liverpool. Hanya Norwich City yang mampu menang 3-1 di Stadium of Lights.

Di laga-laga tandang, Fabio Borini dkk memang kerap menjadi bulan-bulanan tuan rumah, namun tak demikian halnya di kandang sendiri. Maka, Man.City tidak boleh jemawa di laga nanti.

Comments
Loading...