Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allardyce Paling Senang Mengalahkan Arsenal

140

Manajer baru Sunderland, Sam Allardyce mengungkap lawan favoritnya. Dia mengaku paling senang mengalahkan Arsenal yang dilatih oleh Arsene Wenger.

Hal,itu terungkap sesudah The Sun menerbitkan ringkasan biografi Allardyce pada Selasa (13/10). Dalam buku berjudul Big Sam The Autobiography tersebut, Allardyce mengaku paling senang mengalahkan The Gunners. Pasalnya, manajernya, Wenger, dinilai arogan oleh Allardyce.

Rasa sebal kepada Wenger mulai tumbuh ketika Allardyce menangani Bolton Wanderers pada 1999 hingga 2007. Selama itu, dia mengaku sempat membuat berang Wenger karena timnya Bolton menahan seri Arsenal di Stadion Highbury. Wenger dikatakan disebut oleh Allardyce tidak mau bersalaman dengannya.

“Saya lihat dia merenggut dasinya dan membuangnya ke lantai. Dia menyikapi hasil pertandingan secara personal dan mempunyai aura arogan. Dia bukanlah manajer yang mengajak Anda minum bersama sesudah pertandingan,” tulis manajer berjuluk Big Sam tersebut.

Sejak musim 2001-02 hingga 2006-07, Bolton sudah bertemu dengan Arsenal di segala ajang sebanyak 14 kali. Selama itu, Bolton menang empat kali, seri lima kali, dan kalah lima kali. Pencapaian itu sudah memuaskan bagi Allardyce.

“Tentu saja Arsenal mengalahkan kami beberapa kali. Namun, kami berhasil menahan seri atau mengalahkan mereka lebih dari yang diperkirakan orang. Wenger tidak bisa menerimanya,” aku Allardyce. “Dia memang manajer hebat, tidak ada yang bisa menampiknya. Tapi, makin sering membuatnya geram, semakin senanglah diri saya.”

Komentar Allardyce tentu akan memanaskan pertemuan Sunderland yang dilatihnya dengan Arsenal. Laga tersebut akan terjadi pada pekan ke-15 pada awal Desember nanti.