Suporter Everton Tak Akan Beri Sambutan Hangat Kepada Barkley

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Chelsea, Ross Barkley, mengatakan bahwa suporter Everton tak akan memberikan sambutan hangat kepadanya di Stamford Bridge pada Minggu (11/11). Menurutnya, para suporter Everton masih sakit hati karena ia memutuskan untuk pindah ke Chelsea.

Pada Minggu, (11/11), Chelsea akan menjamu The Toffees di Stamford Bridge. Pada partai tersebut, posisi dari Barkley kemungkinan akan digantikan oleh Mateo Kovacic. Pasalnya, pemain 24 tahun tersebut telah bermain selama 90 menit di partai Liga Europa melawan BATE Borisov tengah pekan lalu.

“Saya yakin para suporter Everton tak akan memberikan sambutan yang hangat. Mereka mungkin masih sakit hati dengan cara meninggalkan Everton,” ungkap Barkley kepada London Evening Standard.

Ross Barkley - Chelsea - Everton - The Independent
The Independent

Penggawa timnas Inggris tersebut memilih untuk meninggalkan The Toffees karena ingin mendapatkan tantangan baru. Di bursa transfer musim panas tahun 2017, Barkley hampir saja bergabung ke Stamford Bridge dengan mahar 40 juta Poundsterling. Namun, proses kepindahannya gagal terlaksana.

Ia baru bergabung ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin 2018. Kala itu, Chelsea menebusnya dengan hanya dengan membayar 15 Juta Poundsterling kepada The Toffees.

“Saya sudah berumur 24 tahun. Di Everton, saya tak akan lagi mampu untuk meningkatkan kemampuan di atas lapangan. Di Chelsea, saya berhasil meningkatkan kemampuan karena selalu berlatih dengan pemain-pemaindan pelatih kelas dunia,” imbuhnya menambahkan.

Musim ini, Barkley mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama The Blues. Dari 15 partai yang sudah dimainkan musim ini, ia berhasil mencetak tiga gol dan empat assist.

Comments
Loading...