Swansea Berhentikan Manajernya

270

Garry Monk tak lagi jadi manajer Swansea City. Ini setelah klub asal Wales itu memutus kontrak pria 36 tahun tersebut.

Kontrak Monk diputus setelah penampilan buruk Swansea belakangan ini. Setelah mengalahkan Manchester United 2-1 pada awal September lalu, Swansea cuma menang sekali dari 11 laga terakhir di Premier League.

Alhasil, The Swans kini duduk di posisi ke-15 klasemen dengan 14 poin dan hanya berjarak satu angka dari penghuni terakhir zona degradasi yakni Newcastle United di posisi ke-18.

Seperti dikutip Soccerway dari situs resmi klub, tak butuh waktu lama bagi klub memberikan surat PHK kepada Monk yang dianggap bertanggung jawab atas segala hasil buruk klub belakangan ini.

Monk, 36 tahun, bekerja selama 22 bulan terakhir usai menggantikan posisi Michael Laudrup pada Februari 2014. Saat itu Laudrup dipecat juga karena Swansea berada di papan bawah.

Meski saat itu masih berstatus sebagai kapten tim, Monk yang minim pengalaman melatih berhasil menyelamatkan Swansea dari jeratan degradasi. Sebelum musim berakhir, Monk diberi kontrak permanen berdurasi tiga tahun.

Prestasi Monk di musim penuh pertamanya sebagai manajer bahkan terhitung sensasional karena mampu membawa Swansea finis posisi 8 dengan 56 poin musim lalu, yang merupakan rekor poin tertinggi Si Angsa di Premier League.

Selama 77 pertandingan menangani Swansea, Monk meraih 28 kemenangan, 17 seri, dan 32 kekalahan dengan persentase kemenangan 36,4 persen.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.