Swansea Inginkan Bergkamp Sebagai Manajer Baru

Football5Star.com, Indonesia – Swansea City sudah memcetat pelatih Paul Clement tengah pekan lalu. Hingga saat ini, mereka belum menentukan siapa sosok sukseskor. Namun, muncul kabar yang menyatakan klub asal wales itu menginginkan Dennis Bergkamp sebagai manajer baru.

Saat ini, The Swans untuk sementara akan ditangani kapten tim, Leon Britton, sebagai caretaker. Di sisi lain, ketertarikan mereka pada Bergkamp tak lepas dari nasibnya yang baru saja meninggalkan jabatan sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam.

Kendati belum pernah menangani sebuah tim profesional secara langsung, legenda Arsenal ini dipercaya mampu meningkatkan performa Swansea yang saat ini terbenam di dasar klasemen. Ia juga dikenal punya kedekatan emosional dengan para pemain.

zimbio.com

Namun, pria yang dikenal takut naik pesawat ini bukanlah satu-satunya orang Belanda yang dihubung-hubungkan dengan Swansea. Sebelumnya, nama Louis van Gaal, Frank de Boer, dan Ronald Koeman lebih dulu dikaitkan pada klub yang bermarkas di Liberty Stadium ini.

Selain itu, para manajer yang pernah berkiprah di Liga Inggris juga menjadi incaran Si Angsa. Mereka adalah Tony Pulis dan Slaven Bilic, yang beberapa waktu lalu baru dipecat oleh West Bromwich Albion dan West Ham United.

Sejak ditinggal Brendan Rodgers 2012 lalu, performa Swansea memang selalu naik turun. Mereka bahkan sudah mengganti pelatih sebanyak enam kali dalam tiga tahun terakhir.

Comments
Loading...