Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Swansea Taklukkan Chelsea, Hiddink Catatakan Kekalahan Pertama Di Liga Inggris

141

Chelsea akhirnya menelan kekalahan di bawah asuhan Guus Hiddink di lanjutan Liga Inggris. The Blues takluk 0-1 saat melakukan lawatan ke markas Swansea City.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadium of Light, Sabtu (9/4) malam WIB, Chelsea dicatat oleh ESPN FC mampu bermain dominan dalam penguasaan bola. Tim asal London barat itu mencatatkan 60 persen ball possession.

Gol kemenangan Swansea di pertandingan ini dicetak di menit 25. Gylfi Sigurdsson yang menjadi pencetak golnya.

Bek Chelsea, Matt Miazga, melakukan clearance kurang sempurna menghalau bola umpan silang dari sisi sayap kiri. Bola bisa dikuasai oleh Sigurdsson yang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanannya.

Di sepanjang pertandingan, Chelsea yang melakukan penguasaan bola lebih banyak, cuma sekali melakukan sepakan on target, hasil dari delapan kali percobaan.

Sementara itu, Swansea bisa mencatatkan 11 kali percobaan, enam di antaranya bisa menemui bidang.

Bagi Hiddink, ini merupakan kekalahan pertama di Liga Inggris sejak mengantikan Jose Mourinho di bulan Desember.

Dengan tambahan tiga angka ini, Swansea menempati posisi 13 dengan raihan 40 poin. Sementara itu, Chelsea ada di peringkat 10 dengan posisi 44 poin.

Susunan Pemain

Swansea: Fabianski, Taylor, Williams, Rangel, FErnadez, Fer, Ayew (Routledge 67), Montero (Nauhghton 84), Sigurdson, Cork, Paloschi (Gomis 75)

Chelsea: Begovic, Ivanovic, Rahman, Miazga (Kenedy 46), Azpilicueta, Fabregas, Oscar, Mikel, Pedro, Cheek (Falcao 76), Pato (Traore 64)