Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tahan City, Benitez Puji Gairah Dan Komitmen Newcastle

130

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengaku puas dengan performa anak asuhnya ketika menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League di St James Park, Selasa (19/4). Menurut Benitez, The Magpies tampil dengan gairah dan komitmen yang tinggi.

Newcastle tertinggal lebih dulu dari Man. City. Sergio Aguero berhasil membobol gawang The Magpies yang dikawal oleh Karl Darlow setelah memaksimalkan tendangan bebas Aleksandar Kolarov dengan sundulan pada menit ke-14.

Satu poin akhirnya diamankan Newcastle. Pasalnya, Vurnon Anita yang didapuk sebagai bek kanan, berhasil merobek gawang The Citizens yang dijaga oleh Joe Hart setelah menusuk ke kotak penalti dan memanfaatkan umpan Moussa Sissoko pada menit ke-31.

Benitez enggan mengomentari gol Aguero yang berbau offside. Manajer asal Spanyol itu memuji Anita yang menjadi penyelamat Newcastle.

“Saya harus gembira. Melawan tim seperti Man. City, melakukan apa yang kami tampilkan setelah tertinggal 0-1 dan reaksi para pemain, Anda harus gembira,” kata Benitez, seperti dilansir BBC Sport.

“Saya belum melihat tayangan ulang gol Aguero, tetapi mereka mengatakan bahwa dia berada dalam posisi offside. Anda tidak bisa mengubah apa pun. Saya pikir para wasit harus mengambil keputusan yang tepat, tetapi kami tak bisa mengubahnya,” imbuhnya.

“Tim kami memiliki keyakinan yang lebih saat ini, fans mendukung para pemain dan akan berjuang hingga akhir. Hari ini adalah salah satu contohnya,” ujar Benitez.

“Anita sangat cerdas. Dia tahu kapan harus memnbantu serangan. Para pemain melakukan apa yang semestinya. Mereka bermain dengan gairah dan komitmen yang diharapkan oleh fans,” tandasnya.