Tahan Imbang Chelsea, Silva Puji Mina

Football5star.com, Indonesia – Everton dengan susah payah sukses menahan imbang Chelsea. Marco Silva, pelatih Everton memberikan kredit tersendiri untuk Yerry Mina.

Laga melawan Chelsea menjadi laga perdana untuk Mina bagi Everton sejak menit pertama. Ia didatangkan manajemen Everton dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Mina sempat dimainkan saat melawan Brighton sebagai pengganti.

“Dia melakukan yang saya harapkan. Ini pertandingan pertamanya sejak menit pertama dalam tiga atau empat bulan terakhir dan dia menunjukkan kualitasnya,” puji Silva dikutip Football5star dari Sky Sport.

Silva merasa Mina tak hanya jago ketika tak menguasai bola, namun ia juga tahu kapan harus memberikan umpan. Ia juga menyebut Mina sukses menjalankan semua instruksi yang ia berikan.

“Dia sangat bagus saat menguasai dan bola dan dia adalah pemain yang memiliki kualitas saat menguasai bola. Bahkan ketika tak menguasai bola pun, ia melakukan apapun yang kita rencanakan,” tambahnya.

Tak hanya Mina, Silva merasa permainan seluruh anak asuhnya sangat baik. Meraih satu poin sudah cukup bagi mereka untuk kembali berkembang dibanding sebelumnya.

Twitter @ChelseaFC

“Kita bisa terus berkembang seperti tim yang kita dambakan. Kita juga bisa menjadi penghalan (untuk tim lain) ketika kita bermain seperti ini (melawan Chelsea). Kami memiliki satu tujuan ketika datang ke sini: memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Hasil imbang ini membawa Everton berada di peringkat ke-9 dengan memperoleh 19 poin. Terpaut satu poin dari Manchester United yang baru saja kalah dari Manchester City.

Comments
Loading...