Tak Ada Alasan bagi Manchester City untuk Gagal Musim Depan

75

Football5Star.com, Indonesia – Skuat Manchester City tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi usai memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2017-2018. Gelandang  Manchester City, Ilkay Guendogan, yakin timnya akan melanjutkan tren positif ini hingga ke musim yang akan datang.

Manchester City meraih gelar Liga Inggris 2017-2018 dengan selisih 16 poin dari Manchester United. Hal itu dipastikan setelah Manchester United tumbang dari West Bromwich Albion pada pekan lalu. Alhasil, jarak 16 poin tak akan terkejar karena Liga Inggris tinggal menyisakan lima partai lagi.

ilkay guendogan, manchester cityKesuksesan Manchester City meraih gelar juara disambut gembira oleh Ilkay Guendogan. Gelandang Manchester City itu optimistis timnya bakal sukses lagi musim depan.

“Jika kami terus memertahankan mental juara seperti saat ini, tak ada alasan untuk kami gagal meraih gelar juara musim depan. Kami dan Pep Guardiola saling berbagi ide untuk memenangkan gelar,” ujar Guendogan dilansir Football5Star.com dari Goal.

Guendogan juga menyebut Guardiola sebagai pelatih terbaik dunia karena berhasil mengubah Manchester City menjadi tim yang disegani. Guendogan pun bersyukur bisa bermain di bawah arahan pelatih asal Spanyol itu.

Gelar juara Liga Inggris terasa sangat manis bagi Guendogan. Sebab, di Premier League, persaingan menuju tangga juara sangat ketat.

“Di Inggris kami punya lima hingga enam tim yang berpotensi memenangkan liga. Itu membuat langkah kami sangat berat. Namun kami adalah tim yang berambisi untuk memenangkan semua kompetisi,” tutur pemain asal Jerman itu.