Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tak Ada Suarez, Benteke Pun Jadi

136

Liverpool akan bertandang ke Carrow Road markas Norwich City, Sabtu (23/1) nanti, di pekan ke-23 Liga Inggris. Pertemuan Liverpool dan Norwich selalu mengingatkan pada Luis Suarez.

Sampai saat ini, The Canaries tetap menjadi korban terfavorit Suarez sepanjang kariernya. Dalam enam laga, Suarez 12 kali membobol gawang Norwich saat masih berseragam The Reds. Dalam kurun waktu 2011 sampai 2014, Liverpool menghasilkan total 22 gol ke gawang Norwich. Betapa besarnya peran Suarez tergambar di situ.

Setelah Suarez pindah ke Barcelona sejak 2014, siapa andalan Liverpool saat bertemu Norwich? Ada pepatah lama yang bilang: tak ada akar, rotan pun jadi. Tak ada Suarez, Christian Benteke pun jadi.

Rekor Benteke saat bertemu Norwich memang tak sebagus Suarez. Namun, setidaknya striker asal Belgia itu sudah menghasilkan empat gol dan tak pernah kalah saat menghadapi Norwich. Dalam enam pertemuan dengan Norwich, Benteke menang empat kali dan seri dua kali. Lima laga terjadi saat masih di Aston Villa.

Benteke pun pernah dua kali membawa Villa menang 4-1 saat melawan Norwich. Itu bisa jadi modal yang bagus bagi dia untuk kembali membuktikan ketajamannya di Liverpool. Sejauh ini, Benteke baru mencetak enam gol dalam 19 laga di Liga Inggris musim ini. Norwich mungkin bisa menjadi batu lompatannya.

Selain Benteke, pemain lain yang patut diandalkan Liverpool adalah Jordan Henderson. Dia juga tak pernah kalah dari Norwich. Dalam tujuh laga, Henderson menang enam kali dan seri sekali.