Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tak Perlu Masa Transisi, Conte Bakal Langsung Nyetel di Chelsea

135

Antonio Conte diprediksi tak akan menemui kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan Chelsea musim depan. Dengan kualitas yang dimilikinya, Conte diyakini bisa langsung nyetel dan meraih kesuksesan.

Conte resmi diangkat sebagai manajer Chelsea mulai musim depan dengan kontrak tiga tahun. Sebelumnya Conte akan menuntaskan dulu sisa kontraknya sebagai pelatih Timnas Italia.

Ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, Conte punya tugas berat mengembalikan lagi kejayaan Chelsea setelah terpuruk musim ini tanpa gelar sama sekali. Wajar jika Conte dibayar mahal dan bakal didukung dana besar demi mendatangkan pemain bintang.

Oleh karenanya Chelsea diprediksi bakal melakukan cuci gudang dan ini tentu bakal berpengaruh pada proses adaptasi para pemain serta pelatih baru nantinya.

Namun, karena Conte punya kualitas mumpuni sebagai pelatih top di Eropa, dia diyakini tak akan kesulitan beradaptasi dengan klub barunya dan bakal memberikan sukses instant seperti saat pertama kali jadi pelatih Juventus.

Di musim 2011-2012, Conte langsung membawa Juve jadi juara Serie A di musim pertamanya tanpa sekalipun kalah.

“Anda bisa lihat dia sangat mencintai sepakbola menyerang, secara taktik timnya sangat terorganisir. Yang saya dengar dia orangnya sangat disiplin, dia kompetitif, dia seorang juara, dan itulah yang kami butuhkanya, seseorang yang selalu mendukung kami,” tutur gelandang Chelsea Cesc Fabregas di Soccerway.

“Dia adalah seorang pelatih yang ingin langsung menang, tidak ada transisi. Saya yakin dia akan membuat tim hebat sebaik yang dia bisa,” sambungnya.