Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Taklukkan PSG 1-0, City ke Semifinal Liga Champions

123

Manchester City sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Mereka berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0, The Citizens melaju ke semifinal dengan agregrat 3-2.

Saat melakoni pertandingan di Stadion Etihad, Rabu (13/4) dini hari WIB, PSG yang mengejar gol tandang malah tak banyak memberikan ancaman di babak pertama. Satu-satunya kans mereka hadir di menit 16, lewat tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic yang bisa ditepis oleh kiper City, Joe Hart.

Sementara di kubu City, kans emas untuk mencetak gol di menit 30, tapi gagal dimanfaatkan oleh Sergio Aguero. Sepakannya masih melenceng. Sebelumnya, kiper PSG, Kevin Trapp, melanggar Aguero di kotak penalti.

Di babak kedua, PSG masih menguasai pertandingan. ESPN FC melansir data bahwa mereka bisa mencatatkan 64 persen ball possession. Mereka bisa menambah lima percobaan, tiga di antaranya menuai bidang.

PSG bisa mencetak gol di menit 53 lewat Edinson Cavani, tapi gol itu dianulir karena penyerang Uruguay itu sudah berdiri offside sebelum menceploskan bola.

Terlalu asyik menyerang, PSG malah kebobolan. Kevin De Bruyne yang mencetak gol untuk City dengan sepakan dari luar kotak penalti di menit 76. Dia meneruskan bola sodoran dari Fernando.

PSG sempat mencetak gol lewat Ibra di menit 86. Tapi, gol itu kembali tak disahkan arena Ibra sudah berdiri dalam posisi offside saat menerima umpan dari sayap kanan.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, City memetik kemenangan tipis 1-0 hingga bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

City: Hart, Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, De Bruyne (Toure 84), Silva (Delph 87), Aguero (Iheanacho 90)
PSG: Trapp, Thiago Silva, Marquinhos, Thiago Motta (Moura 44), Cavani, Ibrahimovic, Di Maria, Maxwell, Aurier (Pastore 61), Van der Wiel, Rabiot