Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Taklukkan West Brom, MU Jaga Jarak Dengan CIty

258

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United berhasil menaklukkan tuan rumah, West Bromwich Albion. Bermain di The Hawtorns Stadium, Minggu (17/12/2017), Setan merah menang dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini pun membawa MU menjaga jarak dengan Manchester CIty di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan berjalan imbang di 15 menit pertama. Serangan WBA yang dimotori oleh James McClain dan Jake Livermore beberapa kali merepotkan pertahanan tim tamu. Sedangkan upaya United yang memanfaatkan kecepatan Marcus Rashford masih gagal.

Baru pada menit ke-27 United baru bisa membuka skor lewat tandukan striker mereka, Romelu Lukaku. Umpan matang Rashford tidak disia-siakan oleh pemain asal Belgia ini. Gol ini pun membuat permainan Setan Merah makin nyaman.

Hal itu terlihat ketika mereka langsung menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian. Kali ini, Jesse Lingard berhasil membobol jala tuan rumah. Tendangan pemain 22 tahun ini berhasil masuk ke gawang setelah menyentuh kaki Ahmed Hegazy.

zimbio.com

The Baggies nyaris memperkecil ketinggalan di menit 37. Namun, upayanya masih bisa dihalau oleh David De Gea. Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Pada interval kedua, WBA mencoba menekan pertahanan The Reds Devils. Peluang didapat Salomon Rondon di menit ke 74. Tapi usahanya kali ini kembali diamankan De Gea. Namun, berselang empat menit, tuan rumah benar-benar berhasil mencetak gol lewat pemain pengganti, Gareth Bale.

Gol ini seakan merubah jalannya laga. MU lebih sering bertahan untuk mengamankan skor. Sedangkan anak asuhan Alan Pardew terus mencari gol penyeimbang. Namun, hingga akhir, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tak berubah.

Tambahan tiga pemain membuat skuat Jose Mouriho terus menempel Manchester City di puncak klasemen dengan 41 poin. Adapun West Brom makin terbenam di peringkat 19 dan meraih 14 angka.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion (4-3-3): 1-Ben Foster; 2-Allan Nyom, 26-Ahmed Hegazy, 6-Jonny Evans, 3-Kieran Gibbs; 20-Gregor Krychowiak (11-Chris Brunt 72’), 5-Claudio Yacob (18-Gareth Barry 46’), 8-Jake Livermore; 17-Oliver Burke (19-Jay Rodriguez 64’), 14-James McClain, 9-Salomon Rondon

Pelatih: Alan Pardew

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia (5-Marcos Rojo 66’), 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young; 31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera; 8-Juan Mata, 14-Jesse Lingard (39-Scott McTominay 86’), 19-Marcus Rashford (11-Anthony Martial 79’); 9-Romelu Lukaku

Pelatih Jose MOurinho