Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Taklukkan West Ham 2-1, MU Ke Semifinal Piala FA

118

Manchester United berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA. Mereka memetik kemenangan saat berhadapan dengan West Ham United dengan skor akhir 2-1.

Pertandingan MU melawan West Ham berlangsung di Upton Park, Kamis (14/3) dini hari WIB. Laga ini merupakan replay setelah di pertemuan pertama berakhir imbang 1-1.

Tak ada gol di babak pertama pertandingan, MU mampu enam kali melepaskan percobaan, dua menemui bidang yang dicetak oleh Marouane Fellaini dan Jesse Lingard.

Sementara itu, West Ham bisa melakukan sebanyak empat kali percobaan. Dua dua di antaranya menemui bidang. Dua attempts itu dicatatkan oleh Enner Valencia.

Gol di laga itu cetak di menit 54. Marcus Rasford yang menjadi pencetak golnya. Dia melakukan sepakan dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan Anthony Martial. Dia bisa menipu pemain belakang West Ham sebelum melakukan sepakan keras ke arah pojok kiri atas gawang West Ham.

MU bisa menggandakan keunggulan di menit 67. Gol itu tercatat atas nama Fellaini. Dia meneruskan bola liar sepakan Martial yang deras di muka gawang West Ham.

West Ham sukses memperkecil ketertinggalan di menit 79. Gol itu dilesakan oleh James Tomkins dari jarak dekat meneruskan umpan dari Andy Carroll.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU melaju ke babak semifinal Piala FA. Mereka akan berhadapan dengan Everton dalam laga yang akan berlangsung pada 23 April mendatang di Wembley Stadium.

Susunan Pemain

West Ham: Randolph; Antonio, Tomkins, Ogbonna, Cresswell, Kouyate, Noble, Valencia (Moses 62′), Lanzini (Emenike 74′), Payet, Carroll.

MU: De Gea; Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo (Valencia 68′), Fellaini, Carrick, Lingard, Herrera (Schneiderlin 76′), Martial, Rashford (Rooney 90′).