Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tambah Lagi Golmu, Costa!

120

Diego Costa sempat mengawali musim dengan susah payah, mencetak gol pun sulit. Tapi di bawah arahan manajer Guus Hiddink saat ini, keran gol Costa terbuka dan diharapkan terus mengalir hingga akhir musim.

Musim lalu Costa jadi mesin gol Chelsea dengan total 21 gol di seluruh kompetisi. Performa oke itu pula yang membawa The Blues mampu menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris.

Namun begitu memasuki musim 2015-16, Costa tiba-tiba saja bermasalah dengan ketajamannya. Meski kondisinya lebih fit dan jarang cedera, Costa sulit bikin gol. Sebelum manajer Jose Mourinho dipecat, Costa cuma membuat empat gol.

Pemain naturalisasi Spanyol itu lebih banyak berurusan dengan tindak-tanduknya yang kontroversial di atas lapangan. Selain itu Costa dianggap tidak bisa menjaga berat badannya.

Namun kedatangan Hiddink sebagai manajer interim mengubah peruntungan Costa. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Costa membuat enam gol dan dua assist, termasuk satu gol yang membuat Chelsea menang 1-0 atas Arsenal dua hari lalu.

Kini Costa diharapkan bisa terus mempertontonkan ketajamannya agar bisa membawa Chelsea, yang saat ini masih ada di posisi ke-13, untuk merangkak naik ke papan atas klasemen.

“Kami tahu bahwa ketika dia mulai mencetak gol lagi maka dia akan mencetak gol lebih banyak,” ujar kiper Chelsea, Thibaut Courtois, di situs resmi Chelsea.

“Dia adalah striker top dan akan mencetak banyak gol untu kami,” sambungnya.

“Golnya ke gawang Arsenal sangat penting dan saya pikir kepercayaan dirinya sudah kembali,” ujar Courtois.