Tangan Dingin Guardiola di Balik Performa Sempurna Otamendi

240

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester City, Nicolas Otamendi, merasa permainannya berkembang pesat musim ini berkat tangan dingin Manajer Pep Guardiola. Otamendi mengaku belajar banyak dari pelatih asal Spanyol tersebut.

City mengumumkan bahwa Otamendi sudah mengikat kontrak dua tahun yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2022. Usai pengumuman tersebut, Otamendi langsung memberikan pujian pada Guardiola.

nicolas otamendi, manchester city
Getty Images

“Aku pikir sekarang aku memiliki peran penting karena bek harus membangun serangan dengan bola dan membuat tim bekerja sebaik mungkin. Guardiola telah mengajarkan kami bagaimana melakukan itu,” kata Otamendi kepada CityTV.

“Dari hari pertama Anda bekerja dengan Guardiola, Anda belajar darinya, bahkan saat berada di rumah, Anda masih belajar darinya. Setiap gerakan, bagaimana posisi Anda, bagaimana Anda bisa menerima bola, semua informasi ini ada di otak Anda. Dan ini sangat penting bagi setiap pemain. Aku sangat senang bisa bermain sepak bola seperti ini.”

Bulan lalu Guardiola menyebut Otamendi dengan sebutan ‘Superman’, namun sang bek merasa ia takkan bisa tampil begitu bagus tanpa polesan sang manajer.

“Aku telah berkembang dalam hal membangun, mampu menemukan ruang yang benar dan melakukan umpan yang benar. Ini adalah sesuatu yang Anda latih setiap hari dan inilah yang telah aku tingkatkan dari musim lalu,” Otamendi menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.